Jay Khresan, Pengusaha Warkop Kopid Desa Patrol Laksanakan Program Kepedulian Sosial dengan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

 


INDRAMAYU -  Bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa, diwujudkan oleh sosok pengusaha Warkop Kopid Desa Patrol Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu.  Jay Khresna, pemilik Warung Kopid melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum Dhuafa. 

"Dengan kepedulian sosial itu,  diharapkan mampu meringankan beban orang yang membutuhkan," ujar Jay Khresan kepada Kreator Jabar saat melaksanakan santunan, Jumat (24/3)2022).

Jay Khresan

Jay Khresan adalah pemuda asli kelahiran desa patrol sekaligus pemilik Warkop Kopid yang berkedudukan di desa patrol blok tiben / lapang bola kujang patrol.

Dijelaskan, kegiatan santunan kepada anak yatim / piatu yang dilaksanakannya itu,  merupakan agenda rutin Warkop Kopid  setiap hari jumat, yaitu, disetiap jumat keliwon kepada anak yatim yang ada di desa patrol.

"Bentuk kepedulian yang saya lakukan ini,  bukan hanya  santunan kepada anak yatim saja, juga untuk kaum Dhuafa dan para tukang beca. Termasuk juga untuk Mushola dan masjid," jelasnya.

Santunan yang diberikan itu, uangnya bersumber dari hasil usaha atau keuntungan yang disisihkan 2.5 persen dari warkop Kopid untuk kegiatan berbagi.

"Program Kepedulian Sosial ini, sudah menjadi niat serta komitmen saya, dan saya merasa yakin, siapapun bisa melakukan hal seperti saya dengan didasari niat yang tulus.  Karena saya sadar, apa yang kita dapat atau kita miliki, didalamnya ada hak orang lain," terangnya. (A.Satori - Dewa)

Next Post Previous Post