1.619 KPM Penerima BST tahap 1 dan 2 di Desa Sukra Terima Tunai Rp. 600 000, Kuwu Damhuri Berpesan Belanjakan Sembako di Warung Mana Saja

 


Indramayu -  1.619 warga atau KPM Desa Sukra Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, Kamis (4/3/2022) bertempat di Gedung serba Guna Desa Sukra, Terima tunai uang senilai Rp. 600.000 dari PT. POS Indonesia Kcp Sukra. 

Penyaluran BST yang dikolaborasi dengan Kegiatan Vaksinasi Covid - 19 yang di monitoring langsung oleh Forkopimcam Kecamatan Sukra berjalan Lancar dan Kondusif.

Damhuri kepala Desa atau Kuwu Desa Sukra, pada hari  kamis (4/3/2022) disela - sela Penyaluran BST kepada Kreator Jabar mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST yang dilaksanakan hari kamis (4/32022)  untuk KPM warga Desa Sukra adalah BST tahap dua sebanyak 817 KPM. Untuk penyaluran BST tahap Pertama sendiri, sebanyak 802 KPM  "Jadi, jumlah KPM yang sudah menerima BST tahap 1 dan 2, adalah  berjumlah 1.619 KPM," ujarnya.

Lebih lanjut Damhuri menuturkan,  penyaluran BST yang dilaksanakan oleh PT. POS Indonesia, pihaknya selaku pemerintahan Desa Sukra, hanya sebatas menyediakan tempat.

"Saya sendiri selaku kuwu Desa Sukra berpesan kepada Warga Desa Sukra (KPM - red)  yang menerima BST,  bisa menggunakan uang Bansos tersebut dengan sesuai aturan yang di atur oleh pemerintah.  Yakni, dibelanjakan untuk Sembako. Bukan untuk kebutuhan lain diluar sembako, serta berbelanja di warung mana saja," jelasnya.

Camat Sukra Dr. Dadang didamping Kapolsek Sukra AKP. Fahtoni kepada Kreator Jabar mengatakan, pihaknya sangat berharap   penyaluran Bantuan Sosial Tunai atau BST di Desa yang ada di wilayah kecamatan Sukra berjalan aman dan kondusif. Jangan sampai terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. 'Karena bantuan tersebut direalisasikan oleh pemerintah pusat (Kemensos) guna membantu masyarakat di Kondisi Pandemi Covid - 19 juga PPKM Level 3, yang pada intinya membantu ekinomi masyarakat," tuturnya.

Masih kata Camat, kegiatan Penyaluran BST yang dilaksanakan oleh PT. POS Indonesia,  sekarang dikolaborasi dengan Kegiatan Vaksinasi Covid - 19, sehingga bagi KPM yang mengambil BST yang belum di Vaksin berharap mau di vaksin, Vaksin Dosis pertama, bagi Warga yang belum di Vaksin, vaksin Dosis kedua, bagi warga yang sudah di Vaksin dosis pertama dan Vaksin Boster atau ke tiga, bagi warga yang sudah di Vaksin Lengkap atau dosis kedua.

"Alhamdulilah kegiatan Vaksinasi Covid - 19 yang dikolaborasi dengan Penyaluran BST tahap 2 ini,  sasaran warga yang di Vaksin  di Desa yang melaksanakan penyaluran BST tahap 2 sudah 2174. Belum ditambah waktu BST tahap 1.," jelasnya. (A.Satori - Dewa / Warlan)

Next Post Previous Post