Program Penyaluran BST Di Kantor POS Cabang Indramayu Berjalan Lancar dan Baik

 


INDRAMAYU - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di salurkan melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Indramayu berjalan kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (28/2/22).

Penyaluran BST tersebut di bagi beberapa tahapan dengan waktu yang berbeda sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh kantor pos dengan penjagaan ketat dari kepolisian dan juga koramil setempat.

Saat di temui awak media www.kreatorjabar.com

Kepala Kantor Pos Cabang Indramayu melalui Ketua Satgas Penyaluran BST Aris di ruang kerjanya mengatakan, penyaluran ini terbagi beberapa desa dengan waktu yang sudah di jadwalkan oleh kami.

"Kita punya 240.000 sementara ini, data tambahan masuk juga mungkin sekitar 8000 an dan harus selesai di tanggal 5/22 serentak di seluruh kantor pos, tapi untuk kantor pos di kecamatan, mayoritas penyaluran di laksanakan di desa", ucapnya. 

Lanjut Aris "Sebenarnya kegiatan BST ini sudah lama artinya kita sudah berkolaborasi dengan kelurahan juga dengan desa dari mulai mengatur agar tepat sesuai dengan jadwalnya kedatangannya, atau yang banyak jumblahnya di atur dengan RW nya, cuman Euforia masyarakat terlalu berlebihan, harusnya jadwal jam 3, jam 12 udah datang. Tetapi untungnya kami di bantu dari pihak Kepolisian dan Koramil situasi dan kondisi di tempatt aman terkendali dan harapan kami ini lancar, segera selesai warga juaga segera pulang", harapnya. 


Di tempat yang sama Camat Indramayu Indra Mulyana, AP, M.Si saat dikonfirmasi atas kehadiranya di kantor pos indramayu, dirinya mendampingi sekaligus memantau jalannya penyaluran BST serta memastikan kegiatan penyaluran BST berjalan dengan baik.


"Untuk KPM menerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sesuai ketentuan Total Rp600.000 per bulan Rp200.000 untuk di gunakan belanja sembako sesuai juknis KEMENSOS, persoalan belanja sembakonya di mana itu sesuai keinginan KPM, lalu kalau ada oknum tertentu yang mengatasnamakan apapun meminta sesuatu atas dana yang di terima tidak usah di hiraukan. Mau belanja di agen ataupun di pasar tradisional silahkan saja. Dan penyaluran BST di kantor pos ini dibagi per jam per desa dan tetap memperhatikan protokol kesehatan", tegasnya.


Untuk tahapan ke II, kantor pos menyalurkan sekitar 2.321 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terbagi sembilan kelurahan dan desa diantaranya, Paoman, Pekandangan Jaya, Lemah Mekar, Teluk Agung, Karangmalang, Lemah Abang, Pabean Udik, Bojongsari dan Singaraja.


Ditambahkan Kapolsek Indramayu AKP Suhendi saat ditemui di lokasi penyaluran BST, kami memantau berjalannya penyaluran bantuan ini untuk menjaga kondusifitas serta mengingatkan masyarakat bagi yang belum melaksanakan Vaksin serta menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.


"Saya hanya menyampaikan kepada masyarakat penerima selain melengkapi berkas berkas sesuai ketentuan penerima BST, kami juga mengajak masyarakat melaksanakan vaksin, Karna dari beberapa hari ini berjalannya penyaluran BST masih ada yang belum melaksanakan vaksin ke 1, jadi bagi warga kecamatan indramayu khususnya bagi yang belum melaksanakan vaksin untuk segera vaksin," tutup kapolsek. (Tomsus)

Next Post Previous Post