Kejar Target Satu Juta Vaksin, Dishub Sasar Sopir dan Penumpang

Kejar Target Satu Juta Vaksin, Dishub Sasar Sopir dan Penumpang


INDRAMAYU.EU.ORG - Pemerintah Kabupaten Indramayu, terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19.   Pemkab menargetkan hingga Desember 2021 sebanyak satu juta orang masyarakat Kabupaten Indramayu yang divaksin.

Salah satunya yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu. Dishub menggelar vaksinasi Covid-19 di area terminal Patrol, Minggu (24/10).

Target sasaran warga yang divaksin, yakni para sopir angkutan umum (angkum) dan penumpang atau calon penumpang.

Kepala Dishub Kabupaten Indramayu, Drs H Yudi Rustomo MSi melalui Kepala Sub terminal Patrol, Mardiyanto mengatakan, Dishub melakukan jemput bola memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat, khususnya para sopir angkutan umum (angkum).

Upaya tersebut dilakukan, dikarenakan masih banyak sopir angkutan umum yang belum divaksin.

“Ketika mereka (sopir, red) tidak bisa meluangkan waktu untuk datang ke kegiatan vaksin yang dijadwalkan tempat dan lokasinya, salah satunya balai desa tempat tinggalnya masing-masing, kami dari Dishub melakukan jemput bola. Dengan adanya vaksinasi Dishub yang kita gelar di terminal Patrol ini, sopir angkutan yang belum divaksin kita suruh divaksin,” ujarnya.

Selain sopir angkum dan penumpang, juga ada warga masyarakat lain, seperti pedagang dan pengunjung pasar, serta tukang ojeg dan becak. Karena keberadaan terminal Patrol berdekatan dengan pasar.

“Meski target sasarannya sopir angkum maupun penumpang, warga lainnya yang ingin divaksin kita persilahkan. Malah senang, masyarakat yang belum divaksin bisa divaksin. Vaksinasi covid-19, selain memberikan kekebalan tubuh masyrakat untuk menjaga dan memproteksi penulaean virus corona, tentunya mendukung upaya Ibu Bupati Indramayu yang menargetkan satu juta vaksin,” paparnya.

Masih, kata Mardiyanto, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Puskesmas, Forkopimcam, Bhayangkari Ranting Polsek Patrol dan Pasar Daerah Patrol.

Hadir sekaligus memantau kegiatan ini, Camat Patrol H Solehudin, Kapolsek AKP Sunardi SH dan Kepala Pasar Daerah Patrol Midi.

Next Post Previous Post