Dukung Program Gasibu, TPP PKK Desa Gantar Buka Dapur Umum untuk Warga

Reporter:
Nanang Asmari
 | 
Editor:
Ilham Gunawan
TP PKK Desa Gantar tengah persiapkan paket nasi dalam program Gasibu di kediaman Kuwu Desa Gantar, Manan. (Foto: prokompimindramayu.blogspot.com/Nanang)

prokompimindramayu.blogspot.com, Indramayu - Kuwu Desa Gantar, Manan, mengapresiasi Tim Penggerak (TP) Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Gantar yang sudah terlibat dan mendukung Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinisi (Pemprov) Jawa Barat.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Manan saat mengecek dapur umum Gasibu TP PKK Desa Gantar di kediamannya di desa Gantar, pada Rabu (13/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Manan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua jajaran TP PKK Desa Gantar yang telah sigap bergerak, sehingga kegiatan Gasibu bisa berjalan dengan lancar.

Orang nomor satu di Desa Gantar tersebut, menyampaikan bahwa Gasibu merupakan bentuk kolaborasi yang dilakukan oleh ibu-ibu TP PKK Desa Gantar dengan berbagai elemen masyarakat, melalui sarana dapur umum yang dibuka di kediamannya.

“Kenapa harus ada dapur umum? Karena dari 8 pintu bantuan, pemerintah belum tentu mampu untuk mencapai semuanya,” kata Manan kepada wartawan prokompimindramayu.blogspot.com sore tadi.

Menurut Manan, Gasibu ini diluncurkan dan didukung penuh oleh Pemprov Jabar untuk menangani dampak sosial dan ekonomi akibat sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Jabar.

Manan berharap, program ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.

“Mudah-mudahan semua diberikan kesehatan dan juga pelaksanaan,” tambahnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Gantar Bonah mengatakan gerakan Gasibu di Desa Gantar akan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat merebaknya COVID-19.

“Di dapur umum ini kami membagikan sebanyak 1000 nasi kotak yang disalurkan ke wilayah Desa Gantar," ujarnya.

Manan mengatakan, sasaran Gasibu di Desa Gantar adalah untuk masyarakat yang kekurangan pangan karena terdampak akibat pandemi COVID-19 ini.

"Gasibu ini gerakan yang dicetus oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, yang bertujuan untuk masyarakat," jelasnya.
Next Post Previous Post