Satu Lagi, PDP Asal Kabupaten Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara.


prokompimindramayu.blogspot.com, Indramayu - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Indramayu kembali dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara, Kamis (16/4/2020).

PDP laki-laki (52) yang berstatus positif Covid-19 tersebut, tinggal dan berasal dari Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.

Deden mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima hasil kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dari Labkesda Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (15/4/2020) kemarin. 

Ia juga menjelaskan, bahwa yang bersangkutan sempat melakukan perjalanan ke Yogyakarta.

"Hari Jum'at tanggal 27 Maret 2020, pasien pulang dari Yogyakarta dan setibanya dari sana, pasien menderita panas tinggi. Lalu, pada Minggu 29 Maret 2020 pasien diobati di rumah, tetapi gejala masih tetap sama," kata Deden.

Menurutnya, pasien juga sempat dibawa ke rumah sakit pada Jum'at (3/4/2020), dan diceritakan bahwa pasien sudah membaik dan pulang dari rumah sakit di hari Selasa, (7/4/2020).

Deden menuturkan bahwa pihaknya telah menerima hasil lab pasien positif Covid-19 tersebut, lalu yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi, pada Rabu (15/4/2020) sore, sekira pukul 19.00 WIB guna dilakukan perawatan sesuai advise dari dokter penanggung jawab.

Lanjut Deden, pihaknya juga telah melakukan tracing maupun tracking terhadap orang yang memiliki riwayat pernah kontak erat dengan yang bersangkutan.

"Kami sudah lakukan tracing maupun tracking kepada orang-orang yang sempat kontak dengan pasien tersebut," ungkapnya.
Next Post Previous Post