Bangun Dapur Umum, Polres Indramayu Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Editor:
Ilham Gunawan
 | Reporter: Nanang
Jajaran Polres Indramayu tengah menyuguhkan makanan di dapur umum untuk masyarakat yang kurang mampu.

prokompimindramayu.blogspot.com, Indramayu - Menanggulangi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Polres Indramayu bersama dengan Kodim 0616/Indramayu dan BPBD Kabupaten Indramayu membangun dapur umum untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Kegiatan pembangunan dapur umum ini bertempat di Desa Bulak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Polres Indramayu, Kodim 0616/Indramayu serta BPBD kepada masyarakat Indramayu yang terkena dampak secara langsung atas pandemi virus Corona saat ini.

“Di hari pertama membangun dapur umum, kami menyediakan 1000 Nasi Bungkus yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda, Rabu (15/4/2020).

Selain membagikan nasi bungkus, lanjut Sukenda, dalam kegiatan tersebut masyarakat juga dicek suhu tubuhnya oleh tim Urkes Polres Indramayu serta diberikan imbauan agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan untuk melakukan social distance.

“Kami berharap, masyarakat menjadi terbantu atas dibentuknya dapur umum ini. Kami juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan maklumat Polri terkait protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Kegiatan ini, papar Sukenda, dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, juga didampingi oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo, Waka Polres Kompol Nanang Suhendar, Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Rukhiyat, PJU Polres Indramayu serta Perwira Polres Indramayu.

"Giat ini sedikitnya melibatkan 42 personil gabungan yang meliputi Polres Indramayu, Kodim 0616/Indramayu, Bhayangkari Polres Indramayu, Tim Urkes Polres Indramayu, Tagana dan BPBD Kabupaten Indramayu," pungkasnya.
Next Post Previous Post