Bayi Dibuang di Halaman Rumah Warga Indramayu, Ada Secarik Kertas Begini Isinya


Sesosok bayi perempuan ditemukan di teras rumah warga di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Saat ditemukan bayi perempuan yang cantik itu dalam kondisi hidup dan mengenakan pakaian putih motif binatang, di samping bayi itu juga ditemukan secarik kertas berisi sebuah pesan.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas, Ipda Sukenda mengatakan, penemuan bayi itu terjadi pada Sabtu (21/3/2020) kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

"Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Kastiwen umur 50 tahun di halaman rumah Duralim (57) di Desa Jumbleng," ujar dia, Minggu (22/3/2020).

Ipda Sukenda menceritakan, Kastiwen yang tengah ada di dalam rumahnya mendengar suara tangisan bayi.

Karena penasaran, ia keluar dan menemukan bayi perempuan berparas cantik tersebut dan langsung melaporkannya ke lurah desa setempat.

Polisi yang mengetahui adanya penemuan bayi perempuan langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dicek kesehatan.

"Setelah dilakukan cek medis oleh rumah sakit Bhayangkara kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat," ujar dia.

Adapun isi secarik kertas yang ditinggalkan oleh ibu sang bayi menyebut bahwa bayi tersebut bernama Hawa Salsabila Azzahra lahir 30 Desember 2019.

"Saya menitipkan anak ini karena saya tidak mampu untuk mengurusnya. Saya tahu bapak/ibu adalah orang baik. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak/ibu," bunyi surat tersebut.


Selain itu, polisi juga menemukan tas plastik besar bercorak batik warna pink dan hitam. Tas plastik itu berisikan perlengkapan bayi dan mainan bayi .

"Ibu dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan, untuk sementara bayi tersebut di Rawat oleh Kastiwen yang menemukan bayi," ujar Ipda Sukenda. (TN)
Next Post Previous Post