Dishub Luncurkan Bus Sekolah Gratis

Dishub Luncurkan Bus Sekolah Gratis


PROKOMPIM.COM – Pemkab Indramayu melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu secara resmi meluncurkan tiga bis sekolah, yang akan mengangkut para siswa secara gratis.

Peluncuran secara resmi dilakukan oleh Asda III Setda Indramayu Ir Suwenda Asmita didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Drs H Yudi Rustomo MSi dan Kabid Perhubungan Darat Rasito SE, di Halaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Senin (27/1).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Drs H Yudi Rustomo MSi mengatakan, bus sekolah tersebut merupakan Bus Rapid Transit (BRT), bantuan dari Pemprov Jawa Barat pada akhir 2018 lalu. Saat ini, lanjut Yudi, terdapat 3 bus yang melayani 4 jurusan, dan langsung melayani para pelajar yang akan berangkat sekolah.

Dijelaskannya, jurusan atau rute yang dilayani oleh bus sekolah tersebut yakni bus 1 jurusan Indramayu-Arahan-Cantigi dengan pemberhentian Kantor Kecamatan Arahan, bus 2 jurusan Indramayu-Lohbener dengan pemberhentian Kecamatan Lohbener, dan bus 3 jurusan Indramayu-Jatibarang dengan pemberhentian di Kecamatan Jatibarang, serta jurusan terakhir Indramayu-Karangampel dengan pemberhentian Terminal Karangampel.

Semua jurusan tersebut, diberangkatkan melalui pool Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu. “Untuk sementara ini kita baru melayani pemberangkatan pagi jam 05.30, dengan berangkat pagi kita harapkan anak-anak tidak telat berangkat sekolah, ” kata Yudi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Setda Indramayu Ir Suwenda Asmita mengatakan, bus sekolah ini diharapkan dapat membantu mobilisasi para pelajar untuk menuju ke tempat belajarnya. Menurutnya, dengan keterbatasan yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan bisa memajukan Kabupaten Indramayu.

Salah seorang siswa asal Karangampel, Ardan mengaku senang dengan adanya bus sekolah gratis bagi siswa. Pasalnya, selama ini ia kerap terlambat datang ke sekolah, akibat lama menunggu angkutan umum. (oet) Pemberangkatan dan Jurusan Bus Sekolah:

BUS 1:  Indramayu-Arahan-Cantigi dengan Pemberhentian di Kantor Kecamatan Arahan

BUS 2: Indramayu-Lohbener dengan Pemberhentian Kecamatan Lohbener

Next Post Previous Post