Jadwal Samsat Keliling Kab. Indramayu Selama Bulan Ramadan


Memasuki bulan Ramadan. Samsat Keliling (Samkel) diwilayah tugas Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis tetap memberikan pelayanan seperti biasa.

Samkel beroperasi dari hari Senin sampai Jumat. Lokasinya di lima kecamatan dengan tempat berbeda-beda.

Hari Senin, pelayanan Samkel bertempat di Pasar Sukra.
Hari Selasa di Pasar Patrol
Hari Rabu di Pasar Karangsinom, Kandanghaur. 
Hari Kamis di Pertigaan Kroya, Kecamatan Kroya
Hari Jumat berlokasi di Pertigaan Gantar,
Kecamatan Gantar.

Samsat Keliling akan melayani pembayaran
Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pengesahan STNK setiap tahun. Sementara untuk pembayaran pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan penggantian STNK (tiap 5 tahun) masyarakat masih harus mengurusnya di kantor Samsat Haurgeulis.

"Tetap operasional seperti biasa. Samkel ini,
selain dalam rangka mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat, juga untuk menggenjot realisasi penerimaan PAD dari sektor pajak kendaraan bermotor," terang Kepala UPTD P3D Wilayah Kabupaten Indramayu II Haurgeulis, H Dani Hendrato SIP.

Khusus selama bulan Ramadan, lanjutnya, Samsat Haurgeulis memangkas jam operasional yang juga diberlakukan pada Samsat Keliling. Sesuai surat yang diterima, pelayanan jam operasional samsat dipangkas 2 jam pada Senin-Sabtu. Pelayanan pembayaran pajak baru dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Khusus Jumat tutup sampai pukul 14.30 WIB. Sedangkan untuk samsat keliling dan samsat kecamatan dan samsat desa masyarakat akan dilayani sampai pukul 13.00.

"Kalau pada hari biasa di luar Ramadan, samsat induk buka pukul 07.00 WIB sampai 15.00 WIB. Kami sudah menyosialisasikan perubahan jam pelayanan ini kepada warga dengan memasang spanduk dan tulisan di kantor. Kami pastikan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga meskipun sedang berpuasa," tandas
Dani. (RC) 
Next Post Previous Post