Angin Puting Beliung Terjang Desa Temiyangsari, Kec. Kroya, Indramayu, 19 Rumah Rusak

 MENARA POST - Indramayu  - Angin puting beliung menerjang beberapa lokasi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu hari yang mengakibatkan sejumlah bangunan rumah warga rusak berat dan ringan.
Kerusakan rumah akibat amukan angin puting beliung

Dari data yang berhasil dihimpun oleh redaksi tercatat  19 rumah warga yang diterjang angin Putting Beliung tersebut.

Pihak Kepolisian Sektor Kroya Aiptu Asep Wawan, Mengatakan Minggu tanggal 03 Februari 2019 sekira pukul 14.30 Wib di Blok C.I, Rt/Rw 002/001, Ds. Temiyangsari, Kec. Kroya, Kab. Indramayu telah terjadi bencana alam Puting Beliung.

"Ada 19 Rumah yang mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut" kata Asep dalam keterangan tertulisnya.

Selain phohon yang tumbang akibat Putting Beliung tersebut, beberapa rumah di areal sekitar juga mengalami kerusakan di bagian atapnya, karena sapuan angin puting beliung.

Adapun data rumah warga yang terkena Putting Beliung tersebut yakni, Rumah milik Rais, (80), alamat , rusak pada atap bagian belakang, Rumah milik Darno, (45), Rusak pada bagian atap depan, tengah dan samping kanan, Rumah milik Daram, 60, Rusak pada bagian atap depan dan samping, Rumah milik. Nunung, 33, Rusak pada bagian atap depan, Rumah milik. Dedi, 39, Rusak pada bagian Atap tengah, Rumah milik Nono, 45,  Rusak pada bagian atap belakang, Rumah milik Rasta, 80, Rusak pada bagian atap depan, Rumah milik Carwendi, 31, Rusak pada bagian atap depan, Rumah milik. Rendi, 43, Rusak pada bagian atap samping, Rumah milik Racem, 69, Rusak pada bagian atap depan, tengah dan belakang, Rumah milik Warsam, 46, Rusak pada bagian atap samping kiri, Rumah milik Cartim, 78, Rusak pada bagian atap tengah, Rumah milik Ratem, 55,   Rusak pada bagian atap tengah dan belakang, Rumah milik Iti, 67,  Rusak pada bagian atap belakang, Rumah milik Cantel, 42,   Rusak pada bagian atap samping, Rumah milik  Tetep, 50,   Rusak pada bagian atap tengah, Rumah milik Wawan, 40,  Rusak pada bagian atap depan, Rumah milik Tawa, 57,  Rusak pada bagian atap depan, Rumah milik Suhendi, 45,  Rusak pada bagian atap depan.

Semuanya merupakan warga Blok C.I, Rt/Rw 002/001, Desa Temiyangsari, Kec. Kroya dan sebagian besar berprofesi sebagai petani.
[ads-post]
Akibat dari musibah bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir sekira Rp. 57.000.000,-

Hingga berita ini diturunkan anggota Polsek Kroya sudah melakukan upaya pertolongan terhadap korban dan situasi terkini terpantau aman dan terkendali.

Sementara Yanto sekdes Tamiyangsari yang mewakili Kuwu Haerudin melalui akun Facebook milik Kecamatan Kroya menyampaikan bela sungkawanya disela-sela kesibukan memantau kegiatan dan mendata kerusakan. (AAP)


 
Next Post Previous Post